Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Selasa, 18 Agustus 2015

PostHeaderIcon KNOWLADGE SHARING MODUL AREA PELAYANAN TERPADU SMART DJKN

sumber : www.djkn.kemenkeu.go.id

Jakarta- Dalam rangka pengembangan Modul Area Pelayanan Terpadu di lingkungan DJKN, Direktorat PKNSI menggelar knowledge sharingaplikasi unggulan DJKN (13/8). Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan Kanwil DJKN Jawa Timur ini merupakan sarana untuk membahas pengembangan fitur Modul Area Pelayanan Terpadu SMART DJKN yang diharapkan dapat mengakomodasi  perspektif seluruh kebutuhan kantor pelayanan baik KPKNL ataupun Kantor Wilayah, dan Kantor Pusat.
Pada sambutannya, Kepala Sub Direktorat PPSA, Acep Irawan menyampaikan knowledge sharing ini merupakan tindak lanjut kegiatan Digital Day DJKN 2015 yang dilaksanakan 30 Juli 2015. Acep memaparkan Modul Area Pelayanan Terpadu SMART DJKN  merupakan aplikasi unggulan DJKN untuk digitalisasi proses persuratan di lingkungan DJKN dan memantau aktifitas rutin dari  proses bisnis melalui  berbagai aplikasi dalam satu aplikasi. Acep  juga menambahkan beberapa fitur SMART DJKN    di antaranya digitalisasi tata persuratan, integrasi Bisnis Intelegence Aplikasi DJKN dan dashboard statistik capaian kinerja DJKN.
Sesi berikutnya, Innovator Aplikasi SIAP Terpadu yang dibangun KPKNL Jember, Eko Agus Y. memaparkan fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Terpadu (SIAP Terpadu). Salah satu fitur unggulan SIAP Terpadu yaitu update informasi status layanan yang diminta kepada KPKNL dan dapat dilihat pada front office Area Pelayanan Terpadu. Selain itu, aplikasi ini membantu KPKNL memeriksa kelengkapan berkas yang diajukan Stakeholders
Kepala KPKNL Jember, Agus H.W. yang mempelopori pengembangan aplikasi SIAP Terpadu memaparkan saat ini masih terdapat keterbatasan fitur layanan disajikan dalam SIAP Terpadu, di antaranya beberapa fitur layanan yang belum diatur dalam Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor Kep-42/KN/2014 tentang Standar Pelayanan di lingkungan DJKN. Agus juga menyampaikan fitur rekonsiliasi SIMAN BMN belum bisa diintegrasikan dalam aplikasi SIAP Terpadu, karena perbedaan jangka waktu layanan yang diberikan dalam Area Pelayanan Terpadu. Usulan beberapa audiens untuk menyempurnakan layout dapat segera dilaksanakan KPKNL Jember.
Sesi selanjutnya disampaikan Fitur Modul Area Pelayanan Terpadu SMART yang disampaikan oleh Maria F.U. yang memaparkan beberapa fitur-fitur unggulan SMART DJKN. Aplikasi SMART merupakan salah satu aplikasi induk dalam digitalisasi persuratan DJKN yang diharapkan dapat mengakomodasi  perspektif  kantor pelayanan sebagai user. Ke depan seluruh aplikasi yang digunakan untuk administrasi dan layanan perkantoran dapat terakomodasi  dalam satu aplikasi yang terintegrasi dalam SMART DJKN. (Humas DJKN)

Foto lain terkait berita :



0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga