Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Senin, 13 April 2015

PostHeaderIcon TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA MELALUI RAKORDA

sumber : www.djkn.kemenkeu.go.id

Jember - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Timur melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada tanggal 18 sampai dengan 20 Maret 2015 di KPKNL Jember. Kegiatan yang dihadiri seluruh bidang dan bagian, serta perwakilan dari enam Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di wilayah Kanwil DJKN Jawa Timur ini mengusung tema “Melalui Pembangunan Sinergi dan Profesionalisme Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kekayaan Negara dan Optimalisasi Kinerja”
Pelaksanaan Rakorda didahului dengan laporan dari Ketua Panitia Pelaksanaan Rakorda Kanwil DJKN Jawa Timur Hendri D. Tobing yang juga sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur. Pada kesempatan yang sama, Agus Hari Widodo, Kepala KPKNL Jember selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang di Jember, dan mengharapkan pelaksanaan Rakorda berjalan dengan lancar dan sukses.
Plt. Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Guntur Riyanto pada sambutannya menyampaikan Rakorda ini sebagai sarana untuk melakukan sharing dan pembahasan terkait berbagai permasalahan terkait pelaksanaan tugas baik di Kanwil maupun di KPKNL dan diharapkan pelaksanaan rakorda hari ini lebih baik daripada rakorda-rakorda sebelumnya. Rakorda juga sebagai bukti kebersamaan antara seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Jatim untuk meningkatkan kinerja pegawai dan juga untuk meningkatkan sinergi antar unit di lingkungan Kanwil Jatim mengingat porsi Kanwil Jatim yang cukup besar dalam pencapaian target nasional atau DJKN secara keseluruhan. Hal tersebut mengingat wilayah Kanwil DJKN Jatim yang cukup besar dan seiring pula besarnya permasalahan yang dihadapi oleh jajaran Kanwil Jatim.
Menyinggung isu strategis, Guntur menyampaikan bahwa pengelolaan BMN mempunyai andil besar dalam penyusunan LKPP yang akuntabel. Isu yang sedang hangat terkait pengelolaan BMN adalah terkait dengan perencanaan kebutuhan BMN. Payung hukum terkait perencanaan kebutuhan BMN ini harus dipahami dan dilaksanakan oleh semua unit di lingkungan Kanwil Jatim dalam rangka asistensi sehingga harus didukung oleh SDM yang mempunyai kompetensi dibidang perencanaan kebutuhan ini. Terkait pengembalian BKPN harus diperhatikan kewajiban  adanya surat pernyataan dari penerima BKPN. Selain itu agar dilakukan penggalian potensi piutang non perbankan terutama piutang BPJS eks ketenagakerjaan.  Terkait penilaian, potensi objek penilaian di Kanwil Jatim sangat besar salah satunya terkait penilaian migas. Oleh karena itu kompetensi penilai harus ditingkatkan.
Bidang KIHI selaku manajer kinerja organisasi, menyampaikan bahwa untuk tingkat nasional, KPKNL Sidoarjo berhasil menduduki peringkat ke-3 nasional sebagai KPKNL dengan NKO tertinggi (115,21%). Selain itu Pada semester I tahun 2015 Kanwil DJKN Jawa Timur mengidentifikasi sebanyak 27 risiko. Dari 27 risiko terdapat 11 risiko yang harus dimitigasi. Sampai dengan Februari 2015 telah dilakukan sebanyak 15 mitigasi atau 65%. Langkah selanjutnya adalah penetapan 3 risiko sebagai risiko kunci yang perlu menjadi perhatian pimpinan. 3 risiko kunci tersebut adalah : Meningkatnya lelang TAP (Tidak ada Peminat), Belum optimalnya penggunaan aplikasi SIMAN pada K/L, Banyak satker K/L yang telah melakukan perjanjian sewa, KSP, BSG/BGS dan pinjam pakai terhadap BMN tanpa mendapat persetujuan dari pengelola barang.
Pada akhir acara, Guntur Riyanto, Plt. Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur menyampaikan bahwa Hasil dari rakorda ini akan dijadikan bahan pelaksanaan rakernas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Guntur juga meminta kepada seluruh pejabat/pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur untuk selalu meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder dan selalu meningkatkan kinerja. (M. Eko Agus Y.)
Foto-foto terkait berita :





0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga