Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Jumat, 20 Maret 2015

PostHeaderIcon Sertipikasi BMN adalah Program Kita Bersama

sumber : www.djkn.kemenkeu.go.id

Jember - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember menyelenggarakan rapat koordinasi pensertipikatan Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah tahun 2015 pada tanggal 10 Maret 2015 di Aula KPKNL Jember. Acara tersebut dihadiri oleh Kantor Pertanahan di antaranya dari : Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Banyuwangi. Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh satuan kerja (satker) yang menjadi target pensertipikatan BMN berupa tanah, di antaranya : Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Kemenag Kabupaten Bondowoso, Sub. Detasemen Zeni Bangunan (DENZIBANG) Probolinggo, Sub. DENZIBANG Bondowoso dan Sub. DENZIBANG  Situbondo. Rapat membahas langkah-langkah dalam pencapaian target sertifikasi BMN dan secara garis besar untuk mendukung tertib pengelolaan BMN. 
Rapat koordinasi dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka Kepala KPKNL Jember Agus Hari Widodo. Selanjutnya, Agus H.W. menyampaikan maksud dan tujuan dari dilaksanakannya rapat koordinasi pensertipikatan BMN berupa tanah, antara lain untuk tertib pengelolaan BMN. Pada kesempatan tersebut, Agus H.W. juga meminta kepada seluruh peserta rapat yang hadir untuk melengkapi dokumen yang diperlukan untuk program sertipikasi BMN berupa tanah, dengan harapan proses persertipikatan dapat berjalan lancar.
Selanjutnya Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Agus Budi Utomo memaparkan program Sistem Informasi Manajemen Pendataan Tanah Pemerintah (SIMANTAP). Agus Budi Utomo juga mengemukakan kendala-kendala yang dihadapi dalam proses sertifikasi dan validasi. Salah satu kendala yang dihadapi adalah operator SIMANTAP. Seringkali operator yang baru tidak dibekali dengan transfer knowledge dari operator yang lama, hingga updatedata tidak dilakukan. Agus juga memberikan beberapa solusi atas kendala-kendala yang dialami. Salah satu solusinya adalah agar operator SIMANTAP baru maupun lama berkewajiban melakukan update terhadap tanah agar data yang ada memiliki validitas dan dapat dipertanggungjawabkan dengan data pusat.
Acara dilanjutkan dengan verifikasi dan validasi atas target tanah yang akan dilakukan pensertipikatan pada tahun 2015 dengan dipandu oleh masing-masing Kantor Pertanahan. Setelah verifikasi dan validasi dilaksanakan, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara verifikasi dan validasi, daftar nominatif, sertipikasi tahun 2015 antara Kepala Seksi PKN, Kepala Seksi Pendaftaran Tanah Pemerintah dari Kantor Pertanahan dan Pemohon. Serta penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Target, antara KPKNL dengan Kantor Pertanahan. Penandatanganan dilakukan secara simbolis antara Kepala KPKNL Jember dengan Kantor Pertanahan Probolinggo, dengan status daftar nominatif target yang telah free and clear.(Penulis/foto:Grace Teguh Kinanti/Edit : Eko)

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga