Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Kamis, 23 Oktober 2014

PostHeaderIcon KPKNL Jember Sambut Digitalisasi Aset


Jember - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember pada Selasa, 14 Oktober 2014 mengadakan kegiatan In House Training (IHT) Aplikasi SIMAN. Kegiatan IHT tersebut dilaksanakan oleh Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) yang telah mengikuti Training of Trainer (TOT) SIMAN yang dilaksanakan pada awal Oktober 2014 lalu di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). IHT yang dilaksanakan di ruang rapat KPKNL Jember tersebut, diikuti oleh Kepala Sub Bagian Umum, Anita Dhamajanti dan seluruh pelaksana di Sub Bagian Umum selaku Pengguna Barang, dan Kepala Seksi PKN, Wahyu Widodo beserta staf selaku Pengelola Barang. Narasumber pada kegiatan IHT yakni, Domas Meida Budiyanto yang telah mengikuti TOT SIMAN.
Domas, menjelaskan gambaran umum tentang SIMAN yang merupakan aplikasi yang digunakan untuk membantu proses perencanaan, penetapan status, penatausahaan, pemanfaatan, pemindahtanganan, dan penghapusan BMN yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Dengan sistem online maka proses permohonan, persetujuan dan penolakan perencanaan, pengelolaan dan penatausahaan BMN dapat dilakukan secara cepat, pengguna barang tinggal mengajukan permohonan atas BMN secara online dan dapat langsung diterima oleh DJKN baik Kantor Pusat, Kantor Wilayah ataupun Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sesuai dengan pelimpahan wewenang yang berlaku.
DJKN dan unit vertikal dapat memproses permohonan tersebut ketika permohonan dalam bentuk hardcopy dikirim, sehingga dapat mempercepat waktu. Ke depannya, semua pengelolaan BMN akan menggunakan SIMAN. Semua dokumen dan foto aset juga bisa tersimpan di SIMAN sehingga bila terjadi perubahan organisasi (seperti adanya mutasi) semua dokumen tetap tersimpan rapi.
Anita pada kesempatan tersebut, mengharapkan sinergi antara pengelola yang dijalankan oleh Seksi PKN dan Sub Bagian Umum selaku pengguna dapat berjalan dengan baik sehingga kedepan dengan adanya Aplikasi SIMAN, penatausahaan BMN di KPKNL Jember dapat berjalan dengan tertib. (Teks & Foto : M. Eko Agus Y.)
FOTO-FOTO LAINNYA TERKAIT BERITA :




0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga