Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Kamis, 04 Juli 2013

PostHeaderIcon Dirjen KN : Pejabat Eselon IV Harus Menjadi Agent of Change dan Front Line DJKN

sumber : www.djkn.depkeu.go.id

Jakarta – Pejabat Eselon IV merupakan bagian dari agent of change dan menjadi front line DJKN. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto saat memberikan arahan kepada para pejabat eselon IV dalam acara pelantikan dan pengukuhan para pejabat eselon IV di lingkungan DJKN. “Pejabat eselon IV adalah front line DJKN. Proses administrasi yang baik dimulai dari level eselon IV karena kalian mempunyai waktu yang lebih senggang untuk melakukan check and re-check pekerjaan daripada level di atasnya,” ujar pria yang hobi bulutangkis ini. Hadiyanto menambahkan bahwa kualitas pejabat eselon IV di Kantor Pusat dapat dilihat dari seberapa baik konsep/isi dari nota dinas yang dibuat. Sedangkan yang di daerah, dilihat dari seberapa baik proses pengambilan keputusan atas suatu masalah atau dalam menerapkan risk management.

   

Dalam mengawali pengarahannya, Hadiyanto memgungkapkan harapan agar event mutasi ini dapat meningkatkan semangat dan menambah knowledge baru bagi para pejabat eselon IV. “Mutasi adalah hal biasa dalam organisasi. Bertukar tempat baru, mendapat amanah baru, di manapun tempatnya hendaknya disikapi dengan arif dan legowo,” pesan Hadiyanto. “Bagi yang mutasi ke Kantor Pusat, proses seleksi sudah melalui pertimbangan di Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan-red) dan review individual, termasuk dari saya sendiri,” ujar doktor ilmu hukum alumnus Universitas Padjadjaran ini.

     

Hadiyanto juga menekankan pentingnya perubahan mindset pada era sekarang ini. “Visi Misi Kementerian Keuangan sekarang yaitu menjadi pengelola keuangan dan kekayaan negara terbaik di wilayah regional atau di kawasan Asia Tenggara. Jadi, jangan harap bekerja secara biasa-biasa saja dan naik kelas saat ini,” tegas Hadiyanto.

   

Pada kesempatan terakhir, tidak lupa pria kelahiran Ciamis ini mengharapkan sumbangsih dan peran serta para pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Pusat dalam penyusunan kebijakan-kebijakan sehingga dapat diterapkan dan membantu rekan-rekan di kantor daerah.

 

Acara yang diselenggarakan oleh pihak Sekretariat DJKN ini merupakan tindak lanjut atas terbitnya Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-19/KN/UP.11/2013 tanggal 28 Juni 2013 tentang Mutasi dan Pengukuhan Para Pejabat Eselon IV di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara pada Selasa, 2 Juli 2013 di Aula DJKN Lantai 5. Turut hadir di dalam acara ini para pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Kantor Pusat dan Kantor Wilayah DKI Jakarta serta panitia dari Sekretariat DJKN. Dari 78 pejabat eselon IV yang hadir, terpilih 3 wakil untuk menandatangani naskah pelantikan secara simbolis yaitu Darnadi, Evelyn Linda Susanti, dan Mardanius Subagyo. (Penulis: Arifin, Forografer: Johan-Humas DJKN)

SK Mutasi dapat dilihat disini

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga