Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Selasa, 18 Juni 2013

PostHeaderIcon Pengukuhan Pejabat Eselon III DJKN

sumber : www.djkn.depkeu.go.id

Direktur Jenderal kekayaan Negara Hadiyanto Mengambil Sumpah Para Pejabat Eselon III yang Dikukuhkan
Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara mengukukuhkan 62 pejabat eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Pengukuhan tersebut didasarkan pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 170/PMK.01/2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 423/KM.1/UP.11/2013 tentang Mutasi dan Pengukuhan Para Pejabat Eselon III di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Pada PMK Nomor 170/PMK.01/2012 terdapat perubahan nomenklatur organisasi pada tingkat kantor wilayah (kanwil), sehingga perlu dilakukan pengukuhan pada pejabat yang bersangkutan. Perubahan nomenklatur pada susunan organisasi tingkat Kanwil DJKN yang dimaksud adalah Bidang Hukum dan Informasi menjadi Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi.

Acara pengukuhan pada Jumat 14 Juni 2013 di Aula lantai 5 Kantor Pusat DJKN tersebut  berlangsung dengan khidmat, disaksikan perwakilan eselon II di lingkungan DJKN. Dalam acara tersebut para pejabat eselon III yang dikukuhkan diangkat sumpahnya oleh Hadiyanto selaku Direktur Jenderal Kekayaan Negara didepan para rohaniwan.

Pada sambutannya, Hadiyanto mengajak seluruh pegawai khususnya para pejabat yang dikukuhkan untuk menjadikan pengukuhan ini sebagai momen untuk merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan dan rencana-rencana yang akan direalisasikan ke depan, sekaligus mensyukuri amanah yang telah diberikan oleh Allah Swt melalui jabatan yang diemban.

Dirjen Kekayaan Negara mencontohkan kegiatan inventarisasi dan penilaian Barang Milik Negara (BMN) sebagai refleksi kegiatan yang telah dilakukan, dimana kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Apresiasi tersebut menggambarkan bahwa dalam hal penatausahaan BMN, DJKN sudah “naik kelas” dan kini tinggal bagaimana pengelolaannya. Diperlukan strategi khusus dan rencana yang matang guna mewujudkan visi DJKN yaitu menjadi pengelola kekayaan negara yang profesional dan akuntabel untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.
 
Menyoroti PMK No. 170/PMK.01/2012, Hadiyanto menegaskan bahwa PMK tersebut tidak sekedar merubah nomenklatur namun juga memberikan penajaman fungsi pada susunan organisasi DJKN. Pada Bidang Hukum dan Informasi ditambahkan penajaman fungsi yaitu fungsi pengawasan kepatuhan internal yang bertugas memastikan proses pengambilan keputusan berjalan sesuai rambu-rambu dan Standard Operationg Procedure (SOP) yang telah ditetapkan baik keputusan yang terkait dengan stakeholder maupun keputusan yang bersifat internal.
 
Pada kesempatan tersebut, Hadiyanto juga menghimbau kepada para pegawai DJKN untuk benar-benar menghayati dan mengamalkan isi dari Keputusan Menteri Keuangan Nomor. 127/KMK.01/2013 tentang Program Budaya Di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2013 serta menekankan pentingnya sense of corps, spirit of corps, dan passion dalam bekerja. Dirjen  Kekayaan Negara ini mengibaratkan bahwa bekerja tanpa passion sama saja sayur tanpa garam, oleh sebab itu setiap pegawai harus menumbuhkan semangat dan gairah dalam bekerja dan kepada para pejabat eselon III yang baru dikukuhkan, Hadiyanto berpesan bahwa pimpinan harus dapat menjadi contoh, pemberi keputusan sekaligus pemberi motivasi kepada bawahan, dan yang paling penting pimpinan harus bisa mejadi role model bagi bawahan dan lingkungannya. (Teks: Uun/Foto: Bend, TJ-Humas DJKN)

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga