Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Jumat, 19 April 2013

PostHeaderIcon SEKDA KABUPATEN PROBOLINGGO KOORDINASI ASET KE KPKNL JEMBER


SIARAN PERS

SEKDA KABUPATEN PROBOLINGGO KOORDINASI ASET
KE KPKNL JEMBER

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Moch. Nawi, SH, M.Hum didampingi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Drs Tanto Walono, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember pada Selasa, 16 April 2013.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi status aset berupa tanah yang akan digunakan sebagai Kantor Sekretariat Kabupaten Probolinggo yang berlokasi di Kraksaan, Probolinggo. Dimana berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 02 Tahun 2010 Ibu Kota Kabupaten Probolinggo ditetapkan di Kraksaan, yang mengharuskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memindahkan semua gedung pemerintahan dari Kota Probolinggo dan Kecamatan Dringu ke Kecamatan Kraksaan yang berjarak 27 km ke arah timur dari Kota Probolinggo.

Sebagai langkah persiapan pembangunan gedung pemerintahan tersebut, Sekda Kab. Probolinggo bertemu langsung dengan Kepala KPKNL Jember, Rahmat Effendi, selaku wakil Kementerian Keuangan yang menangani pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), mengenai status tanah dengan luas + 9 Ha yang direncanakan dibangun pusat pemerintahan Kabupaten Probolinggo. Berdasarkan koordinasi dengan Kantor Pertanahan Kab. Probolinggo dan Kelurahan Patokan, Rahmat Effendi menyampaikan bahwa status tanah tersebut adalah milik negara dan belum bersertipikat.

Selain itu, berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : KEP/440/VIII/2011, menyatakan bahwa tanah yang direncakan untuk gedung pemerintahan Kab. Probolinggo tersebut adalah milik Pemkab Probolinggo. “KPKNL Jember siap bersinergi dan mendukung pembangunan gedung Pemkab Probolinggo untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” tegas Rahmat Effendi.

Pada kesempatan yang sama, Rahmat Effendi juga menyampaikan jenis layanan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh Pemkab Probolinggo, yakni layanan lelang noneksekusi wajib berupa penjualan barang milik daerah, seperti kendaraan dinas yang telah memenuhi syarat untuk dilakukan penghapusan. Lelang melalui KPKNL Jember memberikan kepastian hukum kepada Penjual (Pemkab Probolinggo) maupun pembeli dan dilaksanakan secara terbuka yang dapat meningkatkan penerimaan negara bukan pajak sebagai tambahan Penerimaan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Probolinggo, pungkas Rahmat Effendi.



Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, H. M. Nawi, SH, M.Hum, menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan dukungan yang baik dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember, terkait dengan rencana penggunaan tanah di tanah yang berlokasi di Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan yang akan digunakan sebagai kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo. “Kami sampaikan banyak terimakasih atas segala dukungan dan kerjasama dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jember,” ujar H.M. Nawi.

Kepala Seksi Hukum dan Informasi,

Agus Setyadi
NIP 19600815 198402 1 001

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga