Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Selasa, 29 November 2011

PostHeaderIcon Pelayanan Lelang di KPKNL Duduki Tiga Besar Survei Integritas Oleh KPK

Survei Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap layanan publik di sejumlah instansi pada tahun 2011 kembali dilansir. Hasilnya, Pelayanan Lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kementerian Keuangan menduduki peringkat tiga besar terbaik, sedangkan pelayanan SIM Kepolisian dan administrasi nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) tetap menjadi lahan yang terus dibayangi oleh praktik suap.
Informasi / Pengumuman Lelang
Dari 15 besar peringkat integritas layanan unit vertikal, pembuatan dan perpanjangan SIM di kepolisian menjadi layanan dengan nilai integritas terendah dengan angka 5,33. Di atasnya, ada layanan administrasi pernikahan di KUA (5,41) dan layanan pembuatan dan perpanjangan paspor di Imigrasi (5,74).

"Misalnya harga pembuatan SIM berapa, KUA berapa kami sudah punya datanya. Kalau dia bayar lebih dari biaya resmi, maka itu masuk dalam survei kami," jelas Direktur Litbang KPK Donny Muhardiansyah saat jumpa pers di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (28/11/2011).

Survei ini dilakukan terhadap 89 instansi pusat/vertikal/daerah dengan jumlah responden 15.540 orang. Sementara layanan yang ditelusuri berjumlah 507 unit. Margin error dalam survei ini 5 persen.

"Ketiga layanan tersebut, kita nilai masih merah secara nasional," tambahnya.

Donny menyarankan agar seluruh layanan publik dari instansi pemerintah memberikan perhatian serius dalam pecegahan korupsi. Edukasi antikorupsi dan sistem pengaduan masyarakat juga penting.

"Sosialisasi kepada pemberi dan pengguna layanan sebaiknya dilakukan dengan lebih intensif," tegasnya.

Berikut 15 layanan dengan nilai integritas selengkapnya:

1. Pelayanan SP2D di KPPN Kemenkeu (7,69)
2. Pelayanan Penyelesaian Permohonan Pengkuhan pengusaha kena pajak Kemenkeu (7,65)
3. Pelayanan Lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kemenkeu (7,51)
4. Pelayanan Pengurusan Impor Barang di DJBC (7,03)
5. Layanan Tambah Daya PLN (6,86)
6. Peradilan Umum (6,44)
7. Layanan Lembaga Pemasyarakatan (6,43)
8. Peradilan Tilang (6,24)
9. Pembuatan Surat Keterangan Kepolisian (6,20)
10. Layanan Pemasangan baru dan Pemasangan Kembali (6,10)
11. Pengukuran dan Pemetaan Kadastral (6,09)
12. Pembuatan Sertifikat di BPN (6,04)
13. Pembuatan dan Perpanjangan Paspor di Imigrasi (5,74)
14. Layanan Administrasi Pernikahan di KUA Kemenag (5,41)
15. Pembuatan dan Perpanjangan SIM Kepolisian (5,33)

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga