Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Rabu, 25 Mei 2011

PostHeaderIcon Capacity Building Diklat Berbasis Kompetensi Eselon IV

sumber : www.djkn.depkeu.go.id

Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BPPK mengadakan diklat berbasis kompetensi eselon IV yang dilaksanakan pada 24-27 Mei 2011 bertempat di hotel Horison, Bekasi. Acara ini dikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari para pejabat eselon IV DJKN, para widiaswara dan perwakilan dari Pusdiklat PSDM BPPK. Acara dibuka dengan laporan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pusdiklat PSDM Subartini. Subartini menyampaikan bahwa tim reformasi birokrasi Kemenkeu melalui unit eselon I masing-masing telah mengadakan pemetaan kompetensi jabatan danassasment pejabat eselon IV. Dari hasil kedua kegiatan ini diketahui kesenjangan kompetensi. Oleh karena itu, kesenjangan tersebut diharapkan dapat ditutupi dengan adanya diklat berbasisi kompetensi ini.

Subartini juga menyampaikan bahwa tujuan diklat ini yaitu untuk meningkatkan soft competency (thinking, working dan relating skills) bagi pejabat eselon IV. Diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat diterapkan dan dikembangkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan memperoleh dukungan dari atasan langsung. Setelah laporan dari Kepala BidangPerencanaan dan Pengembangan Pusdiklat PSDM acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Bagian Kepegawaian Jose Arif Lukito. Jose menyampaikan rasa terima kasih kepada Pusdiklat PSDM atas terselenggaranya acara ini dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Jose juga menyampaikan bahwa diklat ini diharapkan sesuai dengan Core Value DJKN. “Jika tidak bisa menjadi good leader jadilah good manager”, kata Kepala Bagian Kepegawaian DJKN tersebut. Acara dilanjutkan dengan pembukaan dan arahan dari Kepala Pusdiklat PSDM BPPK Tony Rooswiyanto. Tony menyampaikan bahwa diklat ini merupakan kewajiban yang harus diikiti oleh pejabat eselon IV untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan. Dia menyampaikan bahwa hasil dari assasment itu terdiri dari dasar, efektif, menguasai dan ahli. Hasil dari assasment itu sendiri merupakan tools dari Job Personal Match untuk mengukur kemampuan apakah cocok dengan pekerjaannya sekarang. Tony mengharapkan hasil dari assasment itu dapat disampaikan kepada pejabat yang bersangkutan dan diberikan penjelasan yang sifatnya personal atau confidential. Setelah diklat ini diharapkan JPM nya meningkat sebagai dasar promosi dan penilaian kinerja.

Setelah arahan dan pembukaan secara resmi oleh Tony Rooswiyanto acara dilanjutkan berupa pengarahan program oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Subartini. Saat berita ini diturunkan, acara masih berlangsung sampai tiga hari ke depan dimana beserta dibagi dalam dua kelompok dengan materi:

1. 1. Leadership
2. Organization culture
3. Personal Character
4. Integrity
5. Cont.Learning
6. Planning and Organizing
7. Cont.Improvement
8. In dept problem solving
9. Presentation skill
10. Interpersonal comm
11. Stakeholder service
12. Managing others
13. Personal development plan

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga