Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Rabu, 23 Maret 2011

PostHeaderIcon Transformasi Kelembagaan Untuk DJKN Yang Lebih Baik


Jakarta, 22 Maret 2011


Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Agus Rijanto Sedjati kembali mengingatkan pentingnya transformasi kelembagaan bagi DJKN guna menuju organisasi yang lebih baik karena sesuai dengan arahan Menteri Keuangan bahwa reformasi birokrasi saja belum cukup. Hal ini disampaikannya dalam acara “Pembinaan pejabat eselon III dan IV” di Lantai 5 Gedung Syafruddin Prawiranegara DJKN, Jl. Lapangan Banteng Timur Jakarta Pusat.

“Komitmen adalah salah satu bentuk kesepakatan kita bersama. Jangan ada rasa iri darimana pejabat itu berasal karena semua adalah satu organisasi yakni DJKN”, tegasnya. Selain itu, Sesditjen juga menyampaikan bahwa disiplin anggaran merupakan hal yang penting, sehingga penyerapan anggaran jangan sampai ditunda-tunda.

Terkait reorganisasi, Agus menambahkan bahwa setiap direktorat yang telah mempunyai agenda kegiatan agar segera melaksanakan kegiatan tersebut dan tidak perlu menunggu pergantian pejabat pada nomenklatur yang baru. Dan untuk masalah pergantian pejabat, lanjutnya, Dirjen pasti ingin agar pergantian ini dapat memberikan rasa adil bagi kita semua. “Jadi, jangan sampai nggrundel dengan jabatan baru kita nanti,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Tenaga Pengkaji Restrukturisasi, Privatisasi dan Efektivitas Kekayaaan Negara yang Dipisahkan Nuning S.R Wulandari mengibaratkan bahwa organisasi DJKN merupakan organisasi pelangi karena terdiri dari berbagai macam pekerjaan antara lain: pengelolaan aset, Barang Milik Negara (BMN), Kekayaan Negara yang Dipisahkan (KND), pengurusan piutang negara, penilaian, lelang dan Kekayaan Negara Lain-lain (KNL).

Oleh karena itu, Ia menegaskan bahwa DJKN membutuhkan orang-orang yang tidak hanya yang mempunyai hard competence tapi juga soft competence, sehingga dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan kompetensinya. Lebih lanjut ia menegaskan bahwa dalam bekerja kita harus mempunyai terobosan-terobosan yang baru, sehingga kita dapat memberikan sesuatu yang lebih bagi organisasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga