Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Kamis, 24 Maret 2011

PostHeaderIcon DJKN Serahkan BMN Senilai Rp26,3 Miliar Kepada Pemkot Palembang

sumber : www.djkn.depkeu.go.id


Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) atas nama pemerintah pusat menghibahkan Barang Milik Negara (BMN) dengan nilai wajar Rp26.307.356.000,- kepada Pemerintah Kota Palembang pada Rabu (23/3) di Gedung Syafrudin Prawiranegara Kantor Pusat DJKN, Jakarta.

BMN yang terletak di kawasan Pelabuhan 35 Ilir ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Palembang Husni Tamrin dan dihadiri oleh segenap pejabat eselon II dan III, jajaran Pemkot Palembang dan perwakilan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sebelumnya, Plt Direktur BMN Pardiman melaporkan bahwa proses persetujuan hibah atas BMN berupa bangunan dan peralatan kantor diawali dari surat Menteri Perhubungan nomor No. PL.407/1/1 Phb 2007 tanggal 8 Januari 2007, Surat No. PL.407/1/2 Phb 2009 tanggal 15 April 2009 dan Nomor 27/IV/Ro III/09/09 tanggal 1 September 2009 yangmengajukan usulan pemindahtanganan BMN pada Kementerian Perhubungan berupa 4 (empat) unit bangunan dengan nilai perolehan Rp 31.138.741.000,00 dan nilai wajar Rp26.307.356.000,00 dengan mekanisme hibah kepada Pemerintah Kota Palembang.

Usulan hibah tersebut, lanjutnya, menurut surat Menteri Perhubungan didasarkan pertimbangan bahwa tanah dimana BMN tersebut berada merupakan milik Pemkot Palembang, seluruh BMN telah diserahterima operasikan untuk dipergunakan dalam tugas operasional dan seluruh pegawai pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Perhubungan di Kantor Pelabuhan Penyeberangan 35 Ilir telah dilimpahkan dan menjadi pegawai Pemerintah Kota Palembang serta seluruh biaya baik biaya operasional Pelabuhan Penyeberangan 35 Ilir Palembang maupun belanja pegawai sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Kota Palembang.

Sekda Pemkot Palembang Husni Thamrin menyampaikan rasa terima kasih kepada DJKN selaku pengelola barang yang telah menyerahkan BMN kepada Pemkot Palembang guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat karena dengan pelayanan yang semakin baik maka citra pemerintah dapat semakin membaik.

Husni Thamrin menyatakan bahwa penyerahan BMN ini menandakan bahwa otonomi daerah telah diakui oleh pemerintah pusat. “Saya akan selalu memperbaiki pengelolaan aset daerah, sehingga aset yang dimiliki dapat tertib baik secara hukum, administrasi dan fisik di lapangan,” pungkasnya.

Senada dengan Sekda Palembang, Dirjen Kekayaan Negara Hadiyanto menyatakan bahwa dengan adanya serah terima BMN ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, baik masyarakat Palembang maupun warga yang datang ke Palembang. “ Apalagi tahun ini Palembang menjadi tempat pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara SEA GAMES XXVI tahun 2011,” tegasnya.

Dirjen tidak mempermasalahkan jika masih ada lagi aset Kementerian Perhubungan yang akan dihibahkan lagi kepada Pemkot Palembang asalkan semua tahap sesuai dengan peraturan yang berlaku. Di Kemenhub, lanjutnya, masih banyak aset Bantuan Pemerintah Yang Belum Ditetapkan Statusnya (BPYBDS) yang harus segera diselesaikan. Oleh karena itu, Dirjen menghimbau kepada Kemenhub agar segera menyelesaikan aset-aset yang belum ditetapkan statusnya tersebut agar status BMN tersebut menjadi jelas.

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga