Bapak Rahmat Effendi, Kepala KPKNL Jember menyampaikan bahwa Gugus Kendali Mutu (GKM) tentang Penatausahaan BMN ini sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan seluruh pegawai terhadap bussines processdari penatausahaan BMN, baik aset tetap maupun aset lancar (persediaan) dengan menggunakan aplikasi SIMAK BMN dan aplikasi Persediaan.

Para Pegawai KPKNL Jember mengikuti GKM tentang Penatausahaan BMN

Narasumber menyampaikan proses Penatausahaan BMN

GKM tentang Penatausahaan BMN dengan nara sumber, Bapak Wahyu Nendro yang merupakan trainer pada kegiatan PPAKP dengan dibantu pegawai pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara menyampaikan tentang ruang lingkup dari penatausahaan BMN, mulai dari : pembukuan, inventarisasi dan pelaporan sampai dengan ketentuan yang mengatur tentang penatausahaan BMN, diantaranya Peraturan Pemerintah No. 24 Tahun 2005 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan maupun Peraturan Menteri Keuangan No. 120/PMK.06/2007 tentang Penatausahaan BMN.

Seluruh pegawai KPKNL Jember sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan mengajukan berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan proses Penatausahaan BMN maupun yang berhubungan dengan aplikasi SIMAK BMN dan Persediaan. Bapak Rahmat Effendi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diperlukan agar seluruh pegawai di KPKNL Jember dapat memahami prosedur dari Penatausahaan BMN dan untuk memberikan pelayanan kepada satker yang membutuhkan pelayanan di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara.

Peserta GKM Penatausahaan BMN

Penulis : M. Eko Agus Y., Pegawai KPKNL Jember