Selamat datang di KPKNL Jember, melayani dengan SENYUM, SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan

Statistik Kunjungan

Hubungi KPKNL Jember

Telp : 0331-428758, 428760
Fax : 0331-428760
Email : kpknljember.djkn@gmail.com / kpknljember.bmn@gmail.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berbagi Informasi

Berbagi Informasi
klik gambar, utk kirim berita

klik untuk menuju Facebook - KPKNL Jember

Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Jumat, 25 Juni 2010

PostHeaderIcon 7 Pemda Menerima Hibah BMN Senilai Rp 42 M

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) Dana Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan pada tanggal 08 Juni 2010 di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri. Menteri Dalam Negeri menyerahkan BMN tersebut kepada beberapa Pemerintah Daerah yang mengikuti Program Prakarsa Pembaruan Tata Pemerintahan Daerah (P2TPD) atau Initiatives For Local Governance Reform Project (ILGRP) Tahun 2006 sampai dengan 2008, yaitu Pemerintah Kabupaten Lamongan, Tanah Datar, Lebak, Bantul, Kebumen, Gowa dan Takalar dengan nilai keseluruhan mencapai Rp42 miliar. Penyerahan ini merupakan tindak lanjut persetujuan Hibah Menteri Keuangan atas permohonan hibah Kementerian Dalam Negeri.

Acara penandatanganan disaksikan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara-Kementerian Keuangan, Bapenas, Bank Dunia, dan Departement for International Development (DFID) Inggris.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri menegaskan dua hal, pertama, Program P2TPD/ILGRP diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas serta dapat memperbaiki citra pelayanan publik. Kedua, perbaikan pengelolaan keuangan yaitu dalam rangka pelaksanaan desentralisasi fiskal yang disertai dengan peningkatan kemampuan daerah dalam pengelolaan keuangan.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi, tertib hukum dan tertib fisik pengelolaan BMN, khususnya BMN yang berasal dari Dana Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan. Selain itu, juga dalam rangka mengupayakan pengurangan tingkat kemiskinan, mendukung partisipasi publik dalam perencanaan anggaran di daerah, dan mendukung peningkatan pendapatan daerah yang dilaksanakan melalui penyelenggaraan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan di beberapa Kabupaten di seluruh Indonesia.

Terkait dengan pengelolaan BMN, Menteri Dalam Negeri menyampaikan bahwa BMN hasil Dana Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan pada Kementerian Dalam Negeri ditargetkan diserahkan kepada daerah, paling lambat Bulan Oktober 2010. Oleh karena itu, diminta kerjasama dan dukungan dari Kementerian Keuangan, khususnya Direktorat Jenderal Kekayaan Negara untuk membantu penyelesaian persetujuan atas permohonan hibah yang telah dan akan disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri. (edited-admin3)

sumber : www.djkn.depkeu.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi SIMAN

Aplikasi SIMAN
Informasi Tentang SIMAN, klik gambar

Informasi Layanan

SIMAK BMN 2011

SIMAK BMN 2011
klik gambar utk download

Berlangganan Berita KPKNL Jember, masukkan email anda


klik utk download layanan unggulan DJKN

Informasi / Pengumuman Lelang

Informasi / Pengumuman Lelang
Klik gambar untuk informasi lelang

Media Kekayaan Negara

Media Kekayaan Negara
klik gambar untuk lihat Media KN 05 GRATIS !!!

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2010 dapat diunduh di sini.

Kurs Lengkap klikbca

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga